Jumat, 24 Mei 2019

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Rakor Persiapan Operasi Ketupat Rencong 2019


Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H M.H dengan didampingi Kasdim Kodim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Talasa dan Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan pengamanan  Operasi Ketupat Rencong 2019
Kegiatan berlangsung di Aula Wira Satya Polres ini dihadiri oleh; Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kepala Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E, Perwakilan Dinas Perhungan Kabupaten Aceh Timur Zulkifi, S.T, Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Timur Ismail S.E dan Perwakilan Sentra Komunikasi (Senkom) Aceh Timur.
Dalam kata sambutannya Wakapolres tujuan diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk mencari solusi atas apa saja masalah atau apa yang perlu kita lakukan sebelum pada saat maupun sesudah perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H nanti.
Menurut Wakapolres Rakor sangat diperlukan, hal ini dimaksudkan agar suasana bulan Ramadhan berlangsung aman, terutama jalur yang dilalui para pemudik. Ini perlu peran serta semua stakeholder untuk pengamanannya.
Agenda yang dibicarakan setelah pembukaan oleh Wakapolres Aceh Timur dilanjutkan dengan pemaparan Materi Rencana Operasi Ketupat Rencong 2019 oleh Kabag Ops Kompol Raja Gunawan, S.H, M.M yang menyampaikan  Polres Aceh Timur memfokuskan pengamanan jalur mudik dan arus balik Lebaran 2019.
“Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka operasi ketupat. Tentunya operasi ketupat ini tidak mungkin atau mustahil hanya dilakukan oleh pihak Kepolisian. Tentunya diperlukan kerjasama koordinasi dengan rekan rekan stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Timur,” jelas Kompol Raja Gunawan.
Tidak ketinggalan Kepala Satpol PP/WH T. Amran menyampaikan dalam sambutan nya bahwa hari Raya Idul Fitri adalah kegiatan keagamaan yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya maka dalam hal itu kita harus siap antisipasi kemungkinan yang baik maupun yang buruk yang akan terjadi.
“Kami dari pemerintah kota siap membantu Polres Aceh Timur dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Bersama dinas terkait akan selalu berkoordinasi untuk membantu pelaksanaan tugas di lapangan,” jelasnya.
Sedangkan Kasdim Kodim 0104/Atim Mayor Inf Abdul Muthalib Talasa menyampaikan bahwa dari TNI menyiapkan res area di Markas TNI (Koramil) yang ada di pinggir jalan,Terkait pengamanan kami siap memback up Polri dalam pelaksanaan nanti.
Mengakhiri Rakor Wakapolres Aceh Timur menyampaikan, pada kesimpulannya kita siap bersinergi dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tentunya dalam pelaksanaanya sesuai dengan tupoksi dan tugas masing-masing dan kami ucapkan terima kasih atas kehadiran fekan-rekan stakeholder atas partisipasinya dalam kegiatan rapat koordinasi ini semoga apa yang kita lakukan akan dapat berdampak baik untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Aceh Timur.” Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar