Minggu, 09 Juni 2019

Anggota Polsek Peureulak Barat Ingtakan Pengemudi Mobil Bak Terbuka Tidak Untuk Angkut Penumpang


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor Peureulak Barat kembali mengimbau pengendara mobil bak terbuka untuk tidak mengangkut penumpang. Larangan tersebut disampaikan karena banyaknya mobil bak terbuka yang digunakan warga sebagai moda transportasi angkutan penumpang.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, Minggu (09/06/2019) mengatakan, “Larangan mobil bak terbuka mengangkut penumpang sudah menjadi prosedur tetap (protap) dan kami mengimbau pengendara untuk tidak melanggarnya,” jelasnya.
Ipda Eko Hadianto menjelaskan, pihaknya menyampaikan imbauan tersebut untuk mengantisipasi jangan sampai mobil bak terbuka mengangkut masyarakat yang ingin libur lebaran di objek wisata daerah ini.
“Mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang tidak hanya membahayakan penumpang itu sendiri, tetapi juga membahayakan keselamatan pengendara lain,” lanjut Ipda Eko Hadianto.
Kendati demikian, ia menyatakan, tidak ada razia kendaraan selama libur lebaran tahun ini. Personel polisi setempat tetap menjalankan tugas mengatur lalu lintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh dan di sejumlah lokasi objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat saat libur lebaran.
“Kita minta supaya masyarakat mengendarai sepeda motor tidak melanggar lalu lintas, begitu juga mobil bak terbuka jangan mengangkut penumpang karena bisa membahayakan penumpang tersebut.” Pungkas Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar