Inilah Cara Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya.
Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Brigadir Joko Manda Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa melaksanakan sambang ke warga binaanya di Gampong Meunasah Krueng, Minggu, (16/06/2019)
Pada kesempatan Brigadir Joko Manda bersilaturahmi dengan M. Rahman salahsatu warga Gampong Meunasah Krueng dengan mengajak warganya untuk ikut berperan aktiv dengan memberikan informasi apabila ada orang yang tidak di kenal atau di curigai harap segera lapor, serta mengajak untuk ikut membantu dalam menjaga kamtibmas.
Sementara itu Kaposlek Peudawa Ipda M. Haris Nur S.H menyatakan,  Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota Polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan giat sambang ke rumah warga desa binaannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, ikut serta secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman sesuai keinginan dan harapan masyarakat. Jelasnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments