Jumat, 28 Juni 2019

Jum’at Bersih, Kapolsek Ranto Peureulak Pimpin Anggota Gotong Royong Di Mesjid Baitul Mukmin


Tribrata News Aceh Timur-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK bersama anggotanya, pada Jum’at (28/06/2019) pagi melakukan kegiatan sosial dengan bergotong royong membersihkan Mesjid Baitul Mukmin, Gampong Tampak.
Ipda Wisnu Bramantyo menyatakan, kami (Polri) selalu siap membantu warganya yang membutuhkan. Polisi juga ikut mempelopori kegiatan sosial, seperti gotong royong.
Sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena gotong royong merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia dan kegiatan ini sekalgus dalam rangka menyambut HUT Bhayangakara ke-73,” jelasnya.
“Selain itu kebersihan mesjid adalah tugas kita bersama sebagai umat muslim, jadi kita harus menjaga kebersihan mesjid karena kebersihan adalah sebagian daripada iman. Sambung Kapolsek Ranto Peureulak.
Ditambahkanya, dengan adanya kegiatan semacam ini, mudah-mudahan warga yang lainnya menjadi terketuk hatinya dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga silaturahmi dan komunikasi antara polisi dengan masyarakat, sehingga memudahkan untuk melakukan koordinasi jika ditemukanya gangguan kamtibmas.
"Kami berharap, dengan melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ini dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi, terutama dalam hal pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. ” Ungkap Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar