Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila ke-74


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila dan diikuti oleh TNI dan polri serta ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.
Upacara yang digelar di Lapangan Apel Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi Rayeuk, Sabtu 01/05/2019 dihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, Kasdim Kodim 0104/Atim Aceh Timur Mayor Inf Abdul Muthalib Talassa, Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S. STP, M.AP. para asisten Pemkab Aceh Timur, para kabag/Kasat/Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Indah Wahyu Kuncoro, staf ahli bupati, para pimpinan OPD, para camat, dan sejumlah undangan laniya.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Plt. Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (KPIP RI), Hariyono, yang menyatakan, bahwa walaupun kita sesama sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasi nilai-nilai Pancasila, tetapi harus diakui bawa eksistensi keindonesiaan baik secara bangsa atau sebagai negara masih dapat bertautan hingga kini karena berkat Pancasila.
Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara Kesatuan republik Indanesia sebagai mana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah indonesia sebagai Negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia".
Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan dalam kehidupan berbangsa da benegara. Kita semua harus terus menerus secare konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pencasila. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments