Kamis, 06 Juni 2019

Kapolres Aceh Timur Turut Berduka Atas Meninggalnya Waled Kama


Tribrata News Aceh Timur-Kabar duka datang menyelimuti Aceh Timur. Salah satu ulama kharismatik Aceh, telah berpulang ke Rahmatullah, Kamis (06/06/2019).
"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ulama kita Tgk. Kamaruddin (Waled Kama) pukul 15:45 WIB, di RSUD Dr Zubir Mahmud, dan akan disemayamkan di rumah duka di Gampong Alue Bue Jalan," kata Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H yang disampaiakn di Group WhatApp “Polres Aceh Timur.”
Ipda Eko Hadianto, mengatakan Almarhum Waled Kama, meninggal dalam proses perawatan di RSUD Dr Zubir Mahmud.
"Almarhum sakit diabetes. HB-nya saat itu sangat rendah, yaitu 5,6. Kami bersama beberapa anggota Polsek Peureulak Barat sempat mendonorkan darah golongan O untuk almarhum, tapi tidak sempat ditransfusikan, karena masih dalam proses almarhum lebih dulu menghadap “Sang Khalik," ungkap Kapolsek.
Kapolsek mengatakan Waled Kama merupakan pimpinan Dayah, Nurus'saadah, Gampong Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat dan akan dikebumikan besok pagi (Jum'at, 07/06/2019). Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.
Sementara itu secara terpisah Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang mendengar kabar duka tersebut langsung menuju rumah duka sekaligus mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Tgk. Kamaruddin.
“Atas nama pribadi dan pimpinan, kami turut berduka cita atas meninggalnya Waled Kama, semoga Almarhum diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala dan bagi keluarga dan para santri yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman.” Ungkap Kapolres Aceh Timur.
Selain kapolres, turut hadir di rumah duka untuk berbela sungkawa dianataranya; Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un dan sejumlah tokoh, ulama juga pimpinan dayah dari dalam dan luar Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar