Rabu, 26 Juni 2019

Polres Aceh Timur Gelar Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara ke-73


Tribrata News Aceh Timur-Dalam Rangka Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara, Polres Aceh Timur menggelar bhakti sosial berupa donor darah yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Rabu (26/06/2019). Dimana Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H menyebutkan tema peringatan Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini mengambil tema; “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.”
"Donor darah ini sebagai dharma bhakti Polri, khususnya Polres Aceh Timur kepada masyakat. “Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Kapolres usai ikut mendonorkan darahnya.
"Dalam memperingati HUT Bhayangkara ini kami juga melakukan kegiatan sosial seperti membersihkan rumah ibadah dan kami juga akan melaksanakan sunatan masal," ungkapnya.
Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polres Aceh Timur." Pungkas AKBP Wahyu Kuncoro.
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanaan Donor Darah HUT Bhayangkara ke-73 Polres Aceh Timur, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H menyebutkan, pelaksanaan donor darah ini kami bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud, Idi yang diketuai; dr. Nurleily, SpPK dengan anggota Hashendra; Nurhayati, Amd, AK; Dian Mutiawarni, Amd, AK; Rizki Wahyuni. Amd, AK; Zikri, Amd, AK; Hikmah, Amd, AK; Siska, Amd, AK; Shara Nadia, Amd, Kep; Ners. Hasrizal Saputra, MKM; Misra Yulis, Amd, AK dan Aslamiah, SKM (Tenaga Kesehatan MAN Insan Cendikia). Jelasnya.
Ipda Eko Hadianto menambahkan untuk peserta donor darah berasal dari seluruh anggota polres dan polsek beserta bhayangkari. Meski demikian peserta yang akan mengikuti donor darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB normal, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.
Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, dari 115  peserta yang sudah mendaftar, kami berhasil mengumpulkan 81 kantong darah. Hal ini disebabkan dari 115 pendaftar terdapat 34 peserta yang HB-nya rendah sehingga tidak bisa mengikuti donor darah. Selanjutnya darah tersebut diserahkan kepada PMI Kabupaten Aceh Timur. Terang Ipda Eko Hadianto. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar