Selasa, 25 Juni 2019

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Aceh Timur Lomba Pos Kamling


Tribrata News Aceh Timur-Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Polres Aceh Timur melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar Lomba Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) yang diikuti beberapa Pos Kamling perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Aceh Timur diantaranya; Pos Kamling Gampong Alue Bu Jalan Baroh (Kecamatan Peureulak Barat); Pos Kamling Dusun Kebon Kelapa, Gampong Jawa (Kecamatan Idi Rayeuk); Pos Kamling Gampong Buket Pala Kecamatan Ranto Peureulak); Pos Kamling Dusun Salek, Gampong Mesjid (Kecamatan Nurussalam) dan Pos Kamling Gampong Ulee Tanoh (Kecamatan Julok).
Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Azman, M.H, S.H, M.A selaku penyelenggara menerangkan, lomba yang digelar ini berguna untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan proses penilaian peserta lomba akan dilakukan Tim Penilai dari Polres Aceh Timur dibeberapa Pos Kamling yang diperlombakan. Ungkapnya.
Lebih lanjut Iptu Azman menjelaskan beberapa aspek yang perlu diperhatikan dan menjamin penilaian dilakukan secara objektif dan bisa dipertanggung jawabkan.
“Penilaian dinilai, dilihat dari sisi kebersihan, kerapihan, kesiapsiagaan anggota Siskamling dan kelengkapan pos. Hasil penilaian akan diumumkan pada puncak HUT Bhayangkara ke-73 pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang peserta lomba ” Jelasnya.
Pihaknya juga berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin termotivasi menjaga keamanan lingkungan tingalnya masing-masing. Pungkas Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Azman, M.H, S.H, M.A. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar