Abi Daod; Zikir Akbar di Polres Aceh Timur Dapat Mengundang Rahmat Allah


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Aceh Timur menggelar Zikir Akbar, Senin (01/07/2019) malam.
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Apel Polres Aceh Timur ini diawali dengan Sholat Isya berjama’ah dilanjutkan dengan zikir dan dipandu oleh Tgk. Abdullah Rasyid (Abu Kruet Lintang).
Usai zikir, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memberikan sambutan yang menyatakan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini mengusung tema, “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara.” Oleh sebab itu melalui kegiatan  ini mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres AcehTimur dan nasional selalu dalam keadaan aman dan kondusif, terutama dalam menghadapi putusan sengketa Pemilu di MK beberapa waktu yang lalu. Ungkap Kapolres.
Orang nomor satu dalam jajaran Polres Aceh Timur ini juga meminta agar sebagai anggota Polri untuk selalu bersyukur, introspeksi diri, dan memanjatkan do’a sebagai harapan ke depan seiring bertambahnya usia. “Kami sering menyampaikan kepada seluruh personel Polres Aceh Timur bekerjalah dengan tulus karena ketulusan itu akan menjadi amal yang kita bawa untuk akhir kelak. Tidak ada didunia ini yang hidup kekal abadi semua pasti kembali kepada Allah SWT dan jangan sia-siakan semasa hidup di dunia dan baik baik dengan rakyat dan masyarakat karena kelak nantinya kita akan kembali ke rakyat. Apalagi tugas serta tanggung jawab Polri sebagai aparat keamanan dan penegak hukum ke depan akan semakin berat.


Untuk itu mari kita tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT atas karunianya, dan sebagai anggota Polri harus siap sewaktu-waktu bila diperlukan oleh dinas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Puncak kegiatan zikir akbar dalah tausiyah yang disampaikan oleh Pimpinan Dayah Jeuamala Amal Lueng Putu Pidie Jaya, Drs Tgk HM Daud Hasbi MAg atau yang akrab disapa dengan Abi Daod.
Dalam tausiyahnya Abi Daod Menegaskan, zikir ini adalah salahsatu jalan yang dapat mengundang rahmat Allah SWT, karena zikir dapat membuat hati kita tenang dan mudah-mudahan dengan zikir ini membuat hati kita tenang, kita semua akan dipisahkan pada waktu dan tempat yang ditakdirkan oleh Allah SWT.
Modal utama untuk mendapatkan keberuntungan adalah beriman kepada Allah SWT. Ketika kita mengaku orang yang beriman, Allah menanti apa yang akan kita lakukan untuk iman kita. Ciri-ciri orang yang shalatnya khusuk bisa dilihat dari perbuatan dan tingkah lakunya disetiap hari dalam kehidupan bermasyarakat. Jelas Abi Daod.
Hadir dalam Zikir Akbar memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Polres Aceh Timur diantaranya; Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H, Dandim 0104/Atim Letkol Inf M Iqbal Lubis, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Asbun Hasbullah Syambas, S.H, M.H, Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S. S.TP, M.A.P, Para tokoh agama/pimpinan dayah dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, Para Asisten dalam lingkup Pemkab Aceh Timur, Para Kabag/Kasat/Kasubbag/Perwira Polres Aceh Timur, Para Danramil Kodim 0104/Aceh Timur, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Timur, anggota Polres Aceh Timur/Bhabinkamtibmas, Ketua OKP/LSM dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur dan warga masyaraka Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments