Kamis, 25 Juli 2019

Bedah Rumah Selesai Kapolres Aceh Timur Serahkan Rumah Kepada Pihak Keluarga

Tribrata News Aceh Timur-Rasa haru dan bahagia tak dapat lagi ditahan bagi Rusni (49) warga Dusun Panton Gajah, Gampong Blang Kuta, Kecamatan Peudawa dan Khatizah Kasem (59) warga Dusun Buket Nabab, Gampong Seunebok Peunteut, Kecamatan Peudawa pasalnya rumah mereka sudah selesai dibedah oleh Polres Aceh Timur.
Prosesi serah terima dilaksanakan pada Kamis (25/07/2019) oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H dan diterima langsung oleh kedua warga tersebut dengan disaksikan oleh perangkat gampong masing-masing.
Kapolres Aceh Timur yang saat itu didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Bukhari, Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Wahyu Kuncoro, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Indah Warosidi beserta pengurus dan anggota.
Pertama, Kapolres Aceh Timur menyerahkan rumah yang selesai dibedah kepada Rusni didampingi putranya Tgk. Munzir dilanjutkan peusijuk oleh Tgk. Muslem dan Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Wahyu Kuncoro.
Usai menyerahkan rumah kepada keluarga Rusni, Kapolres AcehTimur beserta rombongan melanjutkan kegiatan serupa dengan menyerahkan rumah yang selesai direhab kepada Khatizah dan melakukan tepung tawar.
Kapolres Aceh Timur mengatakan sebagai mahluk sosial maka selayaknya kita saling berbagi peduli terhadap sesama.

"Adapun bantuan bedah rumah itu sedikit bentuk kepedulian Polres Aceh Timur terhadap sesama dalam mensejahterakan masyarakat dan dilakukan secara bersama-sama pula, kami berharap semoga rumah ini dapat dijaga keberadaannya," kata kapolres.


Mewakili pihak keluarga, Geuchik Seunebok Peunteut, Darwis menyatakan kegiatan bedah rumah adalah kegiatan yang positif dan pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Aceh Tiimur, Kapolsek Peudawa yang telah membantu berkontribusi merehab rumah salah satu warganya.
"Mudah-mudahan kegiatan bedah rumah ini tidak sebatas di rumah Ibu Khatizah saja tapi bisa dilaksanakan di rumah warga yang lain, karena warga kami banyak rumahnya yang tidak layak dan perlu dibedah. Kami yakin Bapak Kapolres Aceh Timur bisa merealisasikan program bedah rumah ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini Polres Aceh Timur juga telah ikut membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat." Kata Darwis. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar