Senin, 29 Juli 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Belajar dan Bermain Dengan Anak-anak TK Desa Binaan


Tribrata News Aceh Timur-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu dalam upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dan menjaga kemitraan yang harmonis dengan warga masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Indra Makmu.
Salah satu upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Brigadir Nazaruddin, Senin (29/07/2019) melaksanakan sambang desa sekaligus mengunjungi dan bermain bersama dengan anak anak Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Seulangan, Gampong Alue Mirah.
Adapun tujuan dari kegiatan sambang ke sekolah TK tersebut adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menghilangkan rasa takut anak anak terhadap polisi serta untuk memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan motifasi dan semangat belajar kepada anak anak TK, agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.
“Keberadaan Bhabinkamtibmas di  tengah-tengah siswa taman kanak-kanak dimaksudkan juga untuk menghilangkan kesan polisi galak dan menakutkan serta untuk menambah keakraban diantara polisi dengan anak-anak sehingga menjadikan Polisi Sahabat Anak,” terang Brigadir Nazaruddin.
Sementara itu Salah Seorang Guru dari TK Tunas Seulanga, mengatakan bahwasannya anak-anak di sini sudah tidak takut lagi pada polisi, dan mengharapkan agar Polsek Indra Makmu sering berkunjung ke TK, “Anak-anak juga aktif bertanya macam macam, maklum mereka sangat kritis dan banyak sekali yang ingin mereka tahu,” Ujarnya.
Kapolsek Indra Makmu Ipda J.M Tambunan, S.H menyampaikan bahwasannya polisi merupakan sahabat dari anak dan dalam kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, nenunjukkan bahwasannya polisi itu tidak menakutkan bagi siapapun termasuk anak anak, karena Polisi merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar