Selasa, 16 Juli 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Gencar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Sektor (Polsek) Peureulak Timur melalui Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan sosialisasi dan penyebaran maklumat tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Rimur, Brigadris Diki Hariono yang melakukan sosialisasi kepada Ismail (45), warga Gampong Alue Gureb, pada Selasa (16/07/2019).
Dalam kegiatan tersebut Brigadir Diki Hariono kepada Ismail mengatakan, Polsek Peureulak Timur terus memberikan edukasi kepada warga masyarakat, melalui kegiatan sosialisasi dan penyampaian maklumat dengan tujuan agar warga yang hendak membuka lahan kebun tidak melakukan pembakaran.
Dari sosialisasi serta pemahaman hukum ini masyarakat juga para petani dan pekebun dapat mengerti serta memahami sosialisasi kali ini, sehingga Karhutla dapat dicegah.
Sementara itu Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H, mengatakan, dengan sosialisasi dan pemhaman hukum kepada warga terkait karhutla ini setidaknya mengingatkan kembali kepada warga masyarakat agar turut menjaga kelestarian hutan, ujar kapolsek.
Ditambahkanya, Ada beberapa pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh anggota kami dalam setiap melakukan sambang desa yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya agar masyarakat berperan aktif bahu membahu bersama polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kebakaran hutan dan lahan.
“Dengan seringnya melakukan sambang desa dan pembinaan juga penyuluhan terhadap warga masyarakat maka akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman dankondusif.” Terang Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Albar, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar