Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Mediasi Kasus Penganiayaan Ringan Warga Gampong Seumatang Muda Hitam


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Aiptu Taufiq Junaidi bersama Kanit Reskrim Aiptu Irwansyah, pada Rabu (03/07/2019) pagi melakukan mediasi terhadap kasus penganiayaan ringan antara korban (pelapor), Munawir Bin Daud (34) dan terlapor Zubir Bin Syamsudin Burhan (30) keduanya merupakan nelayan warga Gampong Seumatang Muda Hitam.
Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi mengatakan, sebelumnya, pada Senin (01/07/2019) telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang dilakukan terlapor terhadap korban. Berawal saat korban mendatangi terlapor di rumahnya untuk memberitahukan bahwa uang yang dititip oleh terlapor untuk membayar angsuran sepeda motor milik terlapor kepada korban hilang.
Terlapor tidak terima dengan spontan memukul korban dengan tangannya dan mengena pelipis korban. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat gampong. Ungkap Kapolsek.
AKP Muhammad Nawawi juga mengatakan, awalnya terhadap permasalahan itu telah diupayakan mediasi oleh perangkat Gampong Seumatang Muda Hitam, namun tidak tercapai kemufakatan.
Selanjutnya pihak gampong dalam hal ini wakil Ketua TPG meminta kepada kami untuk membantu mediasi selanjutnya kedua belah pihak dipanggil untuk duduk di Polsek Peureulak guna menyelesaikan secara kekeluargaan.
Hasil dari mediasi tersebut kedua belah pihak, bersedia berdamai. Terlapor mengakui salah dan khilaf serta berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatannya dan korban telah mema’afkanya.
Dari kesepakatan tersebut tertuang dalam surat perdamaian yang diketahui oleh Geuchik Gampong Seumatang Muda Hitam, serta keluraga kedua belah pihak. Terang Kapolsek.
Ditambahkanya, upaya yang kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan secara kekeluargaan yang diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak bahwa segala sesuatu perbuatan yang dilakukan pasti ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan. Terang Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments