Senin, 29 Juli 2019

Blusukan ke Sekolah, Kapolsek Peudawa Sosialisasi Saber Pungli


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi praktek pungutan liar (pungli) di masyarakat, Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H melakukan sosialisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satgas Saber Pungli di wilayah hukum Polsek Peudawa.
Seperti pada Senin 29/07/2019) pagi, Kapolsek Peudawa bersama sejumlah anggotanya sosialisasi Perpres Nomor 87 dilakukan kepada Kepala Sekolah dan dewan guru beserta staf SMUN 1 Peudawa.
Ipda M. Haris Nur menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli yang dibentuk. Terangnya.
Lebih lanjut kapolsek menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah hukum Polsek Peudawa.
"Setiap hari kita jadwalkan sosialisasi Saber Pungli, dengan rutinya kami melalukakn sosialisasi harapan kami pengetahuan masyarakat tentang Saber Pungli semakin baik sehingga mencegah dan mengurangi tindakan tindakan dengan kategori pungli yang meresahkan masyarakat.” Jelas Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar