Cegah Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Lakukan Binluh Kepada Tokoh Masyarakat


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa, Brigadir Joko Manda secara intens melakukan sambang sekaligus sosialisasi pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada warga desa binannya tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya perkembangan faham terorisme, radikalisme dan penyakit masyarakat yang lain.
Hal ini sesuai dengan arahan Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memonitor situasi Kamtibmas di desa binaannya.
Seperti yang dilakukan Brigadir Joko Manda pada Selasa (16/07/2109) yang melakukan pembinaan atau penyuluhan (Binluh) terhadap warga Tokoh Masyarakat Gampong Meunasah Krueng, Suyatman, (48).
Dalam kesempatan tersebut Brigdir Joko Manda menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama polisi dalam menjaga kamtibmas, termasuk waspada dan cegah masuknya faham terorisme dan radikalisme dalam sendi sendi kehidupan masyarakat.
Sementara itu Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H mengatakan, dengan rutinya Bhabinkamtibmas hadir ke tengah warga dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme, Paham Radikalisme, dan kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta penyalahgunaan narkoba.
“Kita berharap anggota Bhabinkamtibmas bersama warga binaan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif, masyarakat terbebas dari bahaya faham terorisme, Radikalisme , 3C (Curas,Curhat dan Curanmor) dan lahgun narkoba serta sekaligus memelihara tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polisi.” Ungkap Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments