Selasa, 16 Juli 2019

Cermin Polisi Sahabat Anak, Polres Aceh Timur Gandeng Dinas Pendidikan Dalam Membina Anak Usia Dini


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai bentuk kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat, Polres Aceh Timur bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur dalam meberikan pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Ada beberapa program yang akan kami kembangkan di Tahun Ajaran 2019/2020 ini diantaranya; Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (Play Group) dan Penitipan anak, terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Selasa (16/07/2019).
Kapolres mengatakan, untuk saat ini program yang sudah berjalan di PAUD Anugrah Bhabinkamtibmas di Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, namun tidak kemungkinan akan kami kembangkan di wilayah lain dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur. Ungkap kapolres.
Lebih lanjut kapolres menerangkan, program pembinaan kepada anak usia dini ini sebagai implementasi Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud nyata kedekatan dan kebersamaan Polri dengan masyarakat khususnya terhadap anak dan cermin Polisi Sahabat Anak.” Sambung Kapolres.
Dijelaskanya, dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) pasal 1 butir 14 disebutkan, “Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Oleh karenanya, melalui kerjasama ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kecintaan anak usia dini terhadap profesi Polisi. Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar