TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Giatkan Program Polmas, Anggota Polsek Simpang Jernih Ngopi Bersama Warga Cara Dekatkan Diri Dengan Warga


Tribrata News Aceh Timur-Salah satucara yang dilakukan Polsek Simpang Jernihdalam merangkul masyarakat, dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.
Seperti yang dilakukan Brigadir Arif Rahman Nazir yang mengajak warga Gampong Simpang Jernih ngopibersamasaatsambangdesa di salahsatuwarung di DesaSimpang Jernih, Minggu (03/09).
Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sejalan dengan Program PolisiMasyarakat (Polmas), yang berarti Polisi Sahabat Masyarakat. Hal inidimaksudkan lebih mengakrabkan agar tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakatnya.
“Kami terus berupaya hadir di tengah masyarakat, selain lebih mendekatkan diri, dengan cara sederhana seperti ngopi bersama juga sebagai sarana menyampaikan himbauan kamtibmas dan berbagai macam program lainnya,” kata kapolsek.
Ia menjelaskan, program ini merupakan perintah dari KapolresAceh Timur, yaitu salahsatu program dan wajib dilakukan oleh polisi untuk selalu dekat dengan masyarakat. Program tersebut terus digiatkan dengan berusaha selalu hadir di masyarakat dan tidak harus melalui beberapa kegiatan tertentu yang bersifat formil.
“Minum kopi bersama warga sangat bermanfaat danlebih tepat sebagai bentuk sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dan dilingkunganya masing-masing sekaligus warga bisa mengutarakan kritik dan saran demi kemajuan maupun kinerja polisi juga kamtibmas di lingkungannya. Hal ini akan berdampak pada terciptanya kedamaian dan keamanan yang kondusif. Terang Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin. (IwanGunawan).
Previous Post Next Post