TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Aceh Timur Bedah Dua Rumah Milik Warga Peudawa

Tribrata News Aceh Timur-Tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara atau hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia, dan tahun ini adalah yang ke 73. Beragam kegiatan dilakukan Kepolisian Resort Aceh Timur yang melakukan bakti sosial berupa bedah rumah warga kurang mampu.
Bedah rumah diawali oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H di rumah milik Rusni (49) warga Dusun Panton Gajah, Gampong Blang Kuta, Kecamatan Peudawa dan rumah milik Khatizah Kasem (59) warga Dusun Buket Nabab, Gampong Seunebok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Rabu (03/07/2019).
AKBP Wahyu Kuncoro menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini merupakan serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Polres Aceh Timur dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut kapolres menyebutkan, "Kami melihat ada warga kurang mampu, tinggal di rumah yang kondisinya memprihatinkan, jadi kami berinsiatif untuk membedahnya," sebut Kapolres.
“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan Insya Allah, yang kita lakukan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua. Selain itu harapan kami kepada Ibu Rusni dan Ibu Khatizah Kasem, kami berharap rumah yang akan dibangun dan nantinya akan ditempati bisa bermafaat dan jadi tempat ibadah bagi keluarga.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Selain Kapolres bersama Wakapolres Aceh Timur, hadir dalam mengawali kegiatan bedah rumah ini diantaranya; Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur beserta pengurus/anggota, Kabag Sumda Polres Aceh Timur, Kompol Bukhari, Kapolsek Peudawa Ipda A. Haris Nur, Geuchik Gampong Blang Kuta dan Tgk. Muslem Meunasah Krueng.
Sementara itu Ketua Pelaksana Bedah Rumah Kompol Bukhari (Kabag Sumda Polres Aceh Timur) menjelaskan, pengerjaan bedah rumah melibatkan perwakilan anggota Polres Aceh Timur juga perwakilan polsek juga masyarakat setempat sejak awal hingga rumah tersebut selesai dibangun.
“Ukuran rumah yang kami kerjakan adalah 4 x 5 meter dengan kontruksi semi permanen sedangkan target pengerjaanya selama 4 (empat) hari.” Jelas Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post