Jelang Kenaikan Pangkat, 95 Personel Polres Aceh Timur Ikuti Latihan Bela Diri


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai persiapan dalam rangka menghadapi Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) utamanya skill bela diri, Bag Sumda Polres Timur menggelar ujian bela diri bagi personel yang akan mengusulkan kenaikan pangkat yang bertempat di aula Polres Aceh Timur, Selasa (23/07/2019).
Personel yang mengikuti ujian bela diri Polri pada tahun ini sejumlah 95 personel yang terdiri dari golongan perwira maupun bintara yang akan melaksanakan proses kenaikan pangkat per 1 Januari 2020 mendatang.
Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukhari mengatakan Ujian Bela Diri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaaat da berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Kegiatan ini merupakan salah satu persyaratan agar anggota bisa melaksanakan kenaikan pangkat. Maka setiap anggota yang hendak mendapatkan kenaikan pangkat, harus hadir dan mengikuti kegiatan ini”, ujar Kabag Sumda.
Ia juga memberi semangat kepada personil yang melaksanakan ujian dan meminta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan sunguh-sungguh. Pungkas Kabag Sumda Polres AcehTimur Kompol Bukhari.
Dalam pelatihan yang mengambil tempat di Gedung Serba Guna ini, bertindak selaku instruktur atau pelatih adalah Kasubbag Sarpras Iptu Zainurrusydi, S.H yang memang memiliki kualifikasi maupun kompetensi bela diri.
Sesuai dengan rencana latihan (Renlat), pelatihan bela diri akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Juli 2019. Sedangkan materi yang diberikan merupakan penjabaran dari kisi-kisi ujian bela diri Polri yang terbagi menjadi 3 (tiga) bagian yakni tehnik dasar bela diri Polri, tehnik bela diri tanpa alat dan tehnik bela diri dengan alat. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments