TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jelang Peringatan HUT RI, Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Bersama Babinsa Koramil Peunaron Memberi Pelatihan Kepada Paskibra


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka mempersiapkan Upacara Kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Bhabinkamtibmas  Poslek Serbajadi (Brigadir Syahraja) bersama Babinsa Koramil 1 Peunaron (Serda Dani) memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bersal dari pelajar SMA Negeri Peunaron, pada Kamis (18/07/2019).
Pelatihan yang dipusatkan di lapangan bola kaki Gampong Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron tersebut, Brigadir Syahraja dan Serda Dani memberikan contoh baris berbaris yang baik kepada perwakilan siswa-siswi dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera.
Mulai dari cara hormat yang baik dan benar serta PBB. Tak hanya latihan fisik, namun juga diberikan wawasan supaya anggota paskibra memiliki mental kuat menjelang pengibaran bendera nanti.
"Kesuksesan acara ada pada pelaksanaan pengibaran benderan nanti, diharapkan petugas yang telah ditunjuk dalam melakukan tugas dengan baik. Rajinlah berlatih agar mendapatkan hasil yang sesuai harapan, dan dapat membanggakan sekolah," ujar Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani.
Ia berharap agar pelaksanaan giat pelatihan PBB yang dilaksanakan olehnya kepada anggota Paskibra dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Guna untuk menanamkan tata cara melatih mental dan disiplin bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari. Terang Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post