Selasa, 23 Juli 2019

Kapolres Aceh Timur Bersama Forkopimda Lepas Calon Jamaah Haji Tahun 2019


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres AcehTimur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H  dan Dandim 0104 Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis  mendampingi Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H melepas keberangkatan Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Aceh Timur, di halaman Mesjid Darusholihin, Idi, Selasa (23/07/2019).
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H dalam sambutanya, berpesan jika nanti sampai di tanah suci jadilah tamu Allah SWT yang baik dan semoga menjadi haji yang mabrur. Bupati juga mengingatkan kepada para calon jama’ah haji untuk mendahulukan ibadah wajibnya baru melaksanakan sunahnya.
Sementara itu, di sela-sela kegiatan pelepasan, Kapolres Aceh Timur mengatakan titik kumpul dari keberangkatan calon haji tersebut berada di halaman Mesjid Darusholihin sehingga dilakukan pengamanan di lokasi pemberangkatan maupun di seputaran mesjid yang merupakan titik kumpul keluarga calon haji untuk menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas.
Kapolres juga menjelaskan bahwa CJH Kabupaten Aceh Timur diangkut dengan menggunakan 6 (enam) bus dan akan dikawal sampai dengan embarkasi di Banda Aceh.
Pada tahun 2019 ini jumlah CJH Kabupaten Aceh Timur  tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) II dengan jumlah 191 CJH yang terdiri dari; 120 laki-laki dan 71 perempuan serta dijadwalkan masuk ke asrama pada Selasa (23/07/2019) malam dan berangkat ke Tanah Suci pada Rabu (24/07/2019).
Untuk membedakan CJH dari Kabupaten Aceh Timur dengan daerah lain yakni setiap CJH asal Kabupaten Aceh Timur mengenakan “syal” tandamata dari Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Syal dengan warna kombinasi merah putih diperuntukan bagi CJH agar mempermudah dalam penandaan bahwa itu adalah CJH asal Kabupaten Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar