Selasa, 30 Juli 2019

Kapolres Aceh Timur Safari Subuh di Mesjid Asyuhada Kompi Senapan A


Tribrata News Aceh Timur-Meningkatkan keimanan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H melaksanakan safari Sholat Shubuh berjamaah, di Mesjid Asyuhada Kompi Senapan A, Peudawa, Selasa (30/07/2019).
Kegiatan diawali dengan sholat Shubuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan ceramah atau tausiah oleh Tgk Jamaluddin.
Kapolres Aceh Timur mengatakan, kegiatan ini pada intinya adalah memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang berbagai macam persoalan, mulai dari radikalisme, hoaks, kriminalitas, anti narkoba maupun peristiwa-peristiwa yang sekarang sedang marak,” sebut Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menyatakan, masyarakat diharapkan waspada dengan berbagai ancaman kriminalitas, serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu maupun kabar bohong yang banyak bertebaran melalui media sosial maupun aplikasi pengirim pesan.
Menurutnya, cara tersebut dinilai cukup efektif karena masyarakat bisa berkomunikasi langsung termasuk menyampaikan berbagai persoalan yang ada di lingkungan masing-masing dan kami mengharapkan peran aktif masyarań∑at jug arekan-rekan TNI dalam hal ini Kompi Senapan A untuk bersama-sama dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
“Kami ikut menyampaikan pesan-pesan itu setelah kegiatan Salat Subuh, ini sekaligus cara kami untuk mendekatkan langsung dengan masyarakat,” imbuhnya.
“Salah satu hal penting yang kami sampaikan adalah tentang penggunaan media sosial, karena itu menyangkut Undang-undang ITE , karena penggunaan media sosial yang salah bisa berakibat fatal.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Selain Kapolres Aceh Timur hadir juga Komandan Kompi Senapan A Raider 111 Lettu Gandhi Mustafa bersama anggotanya, Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur. S.H, Kasat Polair Iptu Pidinal Limbong, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat dalam Kecamatan Peudawa dan anggota Polsek Peudawa. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar