Kapolres Aceh Timur Sosialisasi Paham Radikal Dan Anti Pancasila Kepada Warga Nelayan Kuala Bugak


Tribrata News Aceh Timur-Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Paham Radikal Dan Anti Pancasila kepada nelayan dan warga pesisir pantai Gampong Kuala Bugak, Kecamatan Peureulak, Jum’at (19/07/2019).
Kegiatan yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Kula Bugak ini diahdir oleh; Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Kasatpolair Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong, KBO Satpolair Polres Aceh Timur Iptu Burhanuddin, Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi S,H dan para nelayan serta warga Gampong Kuala Bugak.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dalam arahannya mengatakan kegiatan ini merupakan program Kapolri dalam antisipasi perkembangan faham radikalisme di Indonesia khususnya di wilayah pesisir.
“Tujuannya memberikan pemahaman tentang hukum perairan serta penanggulangan paham radikal yang berpotensi muncul di kawasan pesisir.”ujar kapolres.
Dengan diadakan pertemuan seperti ini Kasat Polair mengharapkan masyarakat akan lebih paham dengan bahaya Paham Radikal dan Anti Pancasila. Selain itu diharapkan masyarakat bisa lebih merasakan kehadiran pihak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat khususnya didaerah terpencil.
“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang berada di daerah pesisir.” Jelasnya.
Terakhir, Kapolres Aceh Timur meminta agar masyarakat agar jangan mudah bergabung ke dalam Organisasi Terlarang karena dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman, damai, adil dan makmur sesuai dalam sila Pancasila.
“Jika mengetahui adanya organisasi tersebut segera laporkan kepihak Kepolisian.” Tegasnya.
Usai sosialisasi digelar, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian perlengkapan melaut seperti, bendera merah putih, lambing negar Garuda Pancasila dan perlengkapan melaut kepada warga nelayan. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments