Kawal ADG, Kasium Polsek Pantee Bidari Monitor Pembangunan di Gampong Pantee Rambong


Tribrata News Aceh Timur-Kasium Polsek Pantee Bidari Aiptu Haryono pada Rabu (10/07/2019) memonitor sejumlah pembangunan yang biaya pembangunanya menggunakan Alokasi Dana Gampong (ADG) Tahun Anggaran 2019. Di Dususn Kepala Dusun Tanjung Meuluweuk, Gampong Pantee Rambong.
Dalam kegiatan monitoring tersebut, Brigadir Indra Saputra menyampaikan pesan kepada pengelola ADG agar bersungguh-sungguh dalam pengerjaan disesuaikan dengan perencanaan dan anggarannya.
Adapun bangunan yang ditinjau oleh Kasium Polsek Pantee Bidari bersama Camat Pantee Bidari yang di wakili oleh Kasi  Pembangunan (Abdurahman), Pendamping Tehnik Kecamatan Pantee Bidari (Nova), Geuchik Pantee Rambong  (Ramuli Yasin) dan Kepala Dusun Tanjung Meuluweuk (Zulkifki) adalah rehab rumah 3 (tiga) unit, Pembukaan jalan dusun menuju ke kebun/ladang lebih kurang 1.000 meter, Pembangunan 1 (satu) unit plat beton dan Normalisasi saluran parit lebih kurang 500 meter.
Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya mengatakan "Pengawasan bertujuan untuk ikut mendorong percepatan pembangunan di gampong. Kehadiran kami (Polri) sebagai pelindung untuk mengayomi masyarakat. Dengan adanya pengawasan terhadap pengelolaan dana gampong akan menghasilkan pembangunan desa yang sesuai harapan masyarakat desa," kata Kapolsek.
Ditambahkannya, peran polisi paling tidak dapat mencegah terjadinya potensi penyelewengan terhadap penggunaan dana gampong dan pungutan liar yang dilakukan oknum tak  bertanggungjawab. Terang Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments