TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

KBO Satres Narkoba Polres Aceh Timur Memberi Pembekalan Kepada Siswa Baru MAN Insan Cendikia


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur menghadiri undangan dalam rangka Masa Ta’aruf  Siswa Madrasa  (Matsama)  atau Program Pengenalan Lingkungan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Kamis (11/07/2019).
Pihak sekolah MAN Insan Cendikia mengundang pihak Polres Aceh Timur dan dalam hal ini diwakili KBO Satres Narkoba Polres Polres Aceh Timur Iptu Musa untuk memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi MAN Insan Cendikia yang baru masuk yakni pembekalan tentang tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan dampak hukumnya.
Iptu Musa dalam materinya mengatakan bahwa, adik siswa berada di sekolah ini adalah kebanggaan orang tua agar dikemudian hari dapat berguna bagi keluarga dan masyarakat.
"Sukses ada di tanganmu dengan syarat untuk menciptakan kedisiplinan tumbuh dalam diri sendiri, jauhi narkotika yang gampang menjerat kehidupan adik-adik," katanya.
Semuanya ini akan berjalan dengan baik jika mendekatkan diri pada kegiatan positif di lingkungan tempat tinggal masing masing, hindarilah tawaran seperti narkotika dan sejenisnya, jika sudah dalam jeratan barang tersebut nyaris tidak ada waktu untuk melepaskan diri.
"Para siswa untuk berperan aktif dalam kemasyarakatan, kemudian hindari pergaulan bebas, olahraga dan berfikir positif, agar menjauhi narkotika jangan sampai menjadi pemakai ataupun pengedar. Kita sendiri yang dapat mencegahnya bukan orang lain."  Tegas KBO Narkoba Polres Aceh Timur Iptu Musa. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post