Melihat Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari dan Murid SD


Tribrata News Aceh Timur-Anak-anak diingatkan untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri guna mencegah dari hal-hal buruk yang akan terjadi. Harus ada pengertian kepada anak-anak agar bisa menjauhi tindak kekerasan dan kenakalan.
"SIAP Pak Polisi," begitulah celoteh anak-anak kepada Brigadir Hendr S Bhabinkamtibmas Polsek Pantee bidari saat memberikan himbauan. Hal ini merupakan wujud dari kehadiran Polri yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Terutama kepada anak-anak yang awalnya takut mendengar atau melihat polisi. Tujuan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatan polisi kepada anak sekolah.
Upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari, Brigadir Hendra S menyambangi anak-anak SDN 1 Pantee Bidari guna membina mental dan displin serta memberikan motivasi semangat kepada anak-anak sejak usia dini, Selasa (23/07/2019).
Selain itu juga disampaikan untuk peningkatan prestasi belajar, selalu mentaati peraturan di sekolah, hindari jajan makanan sembarangan, antisipasi bahaya bahan makanan yang tidak baik untuk kesehatan.
Terpisah, Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya mengatakan bahwa, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini.
"Selain itu juga dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan." Tuturnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments