Sabtu, 06 Juli 2019

Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Aceh Timur Gelar Khintanan Massal


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Aceh Timur menggelar kegiatan “Bhakti Kesehatan Khitanan Massal” di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur, Sabtu (06/07/2019).
Khitanan massal gratis diikuti 78 anak yang merupakan warga masyarakat dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur dan dibuka oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H
Dalam sambutanya Wakapolres menyampaikan, Polres Aceh Timur pagi hari ini mengadakan khitanan massal yang di ikuti sekitar 78 anak, yang mana kegiatan ini kita adakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 serta bentuk sosial dan kepedulian kami kepada warga, sehingga terjalin silaturahim yang baik di antara masyarakat dengan Kepolisian, khususnya Polres Aceh Timur. Kata Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H.
Lebih lanjut Wakapolres menyatakan, selain khitanan massal, Polres Aceh Timur juga menggelar sejumlah kegiatan sosial lainya seperti; Donor darah, Gotong Royong Religi, Bedah Rumah juga anjangsana kepada Purnawirawan serta Warakawuri Polri.
Sedangkan untuk khitanan massal ini melibatkan sebanyak 35 dokter umum dan dokter spesialis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia Cabang Aceh Timur dengan dibantu 2 (dua) tenaga perawat.
“Mewakili Bapak Kapolres, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan bhakti kesehatan khitanan massal yang dilaksanakan Polres Aceh Timur dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Semoga Polri makin dicintai masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat. 
Dan anak-anak yang dikhitan kelak menjadi anak berguna bagi Bangsa dan Negara.” Pungkas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H.
Dalam kegiatan khitanan massal ini juga dihadiri oleh; Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Indah Warosidi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Timur, dr. Junaidi, SP.M, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, dr. Zulfikry, MM.Kes, Para Kabag, Kasat, Kasubbag dan Perwira Polres Aceh Timur dan Para Kapolsek beserta Ketua Ranting Bhayangkari.
Sebelum khitanan dimulai dilakukan peusijuk oleh Tgk. Muslem dan Imam Chik Mesjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur
Peserta Khitan Massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke –73 Polres  Aceh Timur sebanyak 78 anak dari 15 polsek dengan rincian; Polsek Madat 4 (empat) anak, Polsek Simpang Ulim 4 (empat) anak, Polsek Pantee Bidari 2 (dua) anak, Polsek Indra Makmu 4 (empat) anak, Polsek Julok 3 (tiga) anak, Polsek Darul Aman 3 (tiga) anak, Polsek Banda Alam 4 (empat) anak, Polsek Idi Tunong 4 (empat) anak, Polsek Darul Ihsan 1 (satu) anak, Polsek Idi Rayeuk 13 anak, Polsek Peudawa 12 anak, Polsek Peureulak Barat 12 anak, Polsek Peureulak 5 (lima) anak, Polsek Peureulak Timur 2 (dua) anak dan Polsek Ranto Peureulak 5 (lima) anak. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar