Jumat, 19 Juli 2019

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Sambangi SDN Alue Nire


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur beserta polsek jajaranya terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini melalui program “Polisi Sahabat Anak.”
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Brigadir Diki Hariono, pada Jum’at (19/07/2019) dengan menyambangi SDN Alue Nire.
Dalam Kesempatan tersebut ia menyampaikan nasehat kepada anak-anak di sekolahan tersebut, “Sebagai calon generasi penerus bangsa, adik-adik harus selalu giat belajar untuk meraih cita-cita dan masa depan, patuh kepada orang tua juga bapak atau ibu guru. Tidak membeli jajan sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan dan hanya mau dijemput oleh pihak keluarga saat pulang sekolah.” Ujar Brigadir Diki Hariono.
Tak lupa ia juga menyapaikan himbauan kepada guru untuk mengawasi anak-anak saat jam pulang sekolah unuk menghindari tindak criminal, seperti penculikan anak. Ungkapnya.
Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Alabar, S.H mengatakan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak/usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran.
 “Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.” Terang Kapolsek Peureulak Timur, Ipda Deny Alabar, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar