Senin, 29 Juli 2019

Polisi Sahabat Anak, Kasat Lantas Polres Aceh Timur Kunjungi TK Negeri Pembina


Tribrata News Aceh Timur-Betapa bahagianya peserta didik Taman Kanak-kanak Negeri (TK) Pembina Kabupaten Aceh Timur yang berada di Kecamatan Idi Rayeuk. Bagaimana tidak, dipagi cerah itu mereka didatangi badut yang merupakan badut Zebra dan Polisi Lalu Lintas, Jum’at (26/07/2019).
“Dalam kesempatan tersebut, kami memperkenalkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas yang sering ditemukan ketika berkendara di jalan raya,” kata Kasatlantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. Senin (29/07/2019).
Tidak hanya itu, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga memperagakan cara menyeberang yang aman bagi pejalan kaki.
“Kami pun mengajak anak-anak mengikuti peragaan yang kamilakukan,” jelasnya.
Lebih lanjut Iptu Ritian Handayani mengatakan, “Taat tertib berlalu lintas harus dimulai sejak usia dini dengan memberikan perkenalan tugas-tugas polisi lantas, rambu-rambu dan tugas polisi secara umum kepada anak TK tersebut,” kata Kasat Lantas.
Menurutnya, sosialialisasi ini juga salah satu cara yang baik supaya anak-anak bisa lebih dekat dengan polisi. Dia juga menambahkan dengan pengemasan sosialisasi menggunakan metode belajar sambil bermain serta menghadirkan badut zebra saat kegiatan sosialisasi dengan harapan anak anak tersebut dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan mengenai aturan dan rambu rambu lalu lintas. 
Usia TK adalah usia anak anak yang produktif dalam mengingat dan menyerap apa yang diajarkan dan dilihat.
Semoga dengan cara yang kami lakukan dan pengenalan dini mengenai lalu lintas yang kami sampaikan dapat menjadi bekal anak anak ke depannya. Papar Kasat Lantas Polres Aceh Tiur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar