Polisi Tanggap, Polsek Peureulak Barat Bangun WC Bagi Warga Kurang Mampu


Tribrata News Aceh Timur-Tugas polisi tidak hanya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, membantu masyarakat juga menjadi prioritasnya. Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Peureulak Barat yang membangun WC bagi keluarga kurang mampu. Jum’at (19/07/2019).
Salah satu warga yang dibantu di antaranya adalah Nurhayati (Mak Nu) warga Dusun Ujung Barat, Gampong Beusa Seuberang, Kecamatan Peureulak Barat. Di pekarangan tersebut di huni 3 (tiga) Kepala Keluarga yang terdiri dari 10 jiwa dan tidak memiliki jamban/WC. Selama ini mereka jika buang hajat cukup di kebon saja.
Pembangunan WC secara cuma-cuma ini dikomandoi oleh Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H dengan mengerahkan seluruh anggotanya.
"Kini, keluarga Mak Nu tidak lagi BAB sembarangan. Kami khawatir muncul penyakit menular melalui kotoran seperti muntaber,“ terang Ipda Eko Hadianto.
Dijelaskanya, tujuan pembuatan WC ini untuk memotivasi warga agar menjaga kesehatan dan lingkungan. Untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya WC dan pembangunan serupa akan terus berlanjut yang kami bidik adalah keluarga kurang mampu yang selama ini masih terbiasa BAB bukan pada tempatnya.
Progam pembangunan WC bagi warga kurang mampu yang kami inisiasi ini sekaligus bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H.
Dalam pembangunan WC ini dikerjakan oleh anggota Polsek Peureulak Barat dibantu keluarga Mak Nu kelar dalam 1 (satu) hari yang selanjutnya diserahterimakan oleh Kapolsek Peuereulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H kepada keluarga Mak Nu dengan disaksikan Kepala Dusun Ujung Barat, Tgk. Abdul Mutalib. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments