Polsek Peureulak Barat Ajak Masyarakat Tolak Pungli


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H telah mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Peureulak Barat untuk menolak pungutan liar (pungli) dengan memerintahkan anggotanya melakukan sambang sekaligus mensosialisasikan program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga.
"Sosialisasi Saber Pungli ini, dalam rangka mengajak masyarakat, bersama-sama Polri khususnya Polsek Peureulak Barat untuk menolak adanya Pungli dalam bentuk apapun di wilayah kami.” Terang Ipda Eko Hadianto, Senin (22/07/2019).
Maka dengan ini dihimbau, kepada perangkat gampong maupun warga masyarakat untuk tidak melakukan pungli. Sambung Kapolsek.
Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada perangkat gampong, maupun warga masyarakat untuk dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi ataupun yang menerima. Tambah Ipda Eko Hadianto.
Kapolsek menegaskan, apabila ditemukan pungli pasti akan ditindak dengan tegas, sesuai dengan undang-undang yang berlaku saat ini.
"Kita terus berupaya memberikan sosialisasi terkait tolak pungli, karena sudah jelas pungli adalah merusak sistem pelayanan pemerintahan," tutup Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments