TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sambang Petani Langsung di Sawah, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Sampaikan Pesan Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Brigadir Ilham Mualimsyah bersama Brigadir Bahrul melakukan kegiatan sambang desa dengan mendatangi dan menyambangi para petani yang sedang menggarap sawah di Gampong Kebun Teumpeun, Senin (01/017/2019).
Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani  tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.
Patroli ke persawahan perlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga diharapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala-kendala yang dihadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk, perebutan jatah air irigasi yang sangat riskan sering terjadi antara sesama petani.
“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,”ujar Brigadir Ilham Mualimsyah .
Sementara itu Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi.
“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,”ujar Kapolsek.
Ditambahkanya dan apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan ke polsek atau Bhabinkamtibmas. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, diharapkan warga merasa terlindungi, terayomi dan terlayani. Jelas Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post