Selasa, 16 Juli 2019

Sat Sabhara Polres Aceh Timur Laksanakan Pengawalan dan Pengamanan Tahanan di Pengadilan Negeri Idi


Tribrata News Aceh Timur-Sejumlah personel Sat Sabhara Polres Aceh Timur melaksanakan pengawalan tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi ke Pengadilan Negeri Idi.
Setiap sebelum melaksanakan pengawalan tahanan, anggota Sat Sabhara terlebih dahulu mendapatkan arahan dari KBO Sat Sabhara Iptu Jusman, agar untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan pengawalan tahanan.
Kegiatan ini dimulai dari penjemputan tahanan dari Rutan Cabang Idi, mengantarkan ke Kantor Pengadilan Negeri Idi, hingga pengamanan tahanan selama proses persidangan, pengawalan tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan dari Pihak Pengadilan Negeri Idi guna untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti percobaan melarikan diri yang dilakukan oleh tahanan.
Setelah sidang berakhir anggota Sabhara kembali melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan kembali dari Pengadilan Negeri Idi menuju Rutan Cabang Idi.
Kasat Sabhara Polres Aceh Timur AKP Marzuki, Selasa (16/07/2019) mengatakan “Bahwa pelayanan pengawalan tahanan ini adalah salah satu tugas Satuan Sabhara yang telah bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainya guna mendukung keamanan dan kelancaran proses persidangan maupun untuk antisipasi melarikan dirinya nara pidana atau tahanan pada saat proses persidangan. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar