Satlantas Polres Aceh Timur Ajak Pelajar SMK N 1 Darul Ihsan Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas


Tribrata News Aceh Timur-Selasa (16/07/2019) sejumlah anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur mengunjungi SMKN 1 Darul Ihsan guna melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Dikmas Lantas kepada para pelajar dengan tujuan mampu secara efektif menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Dalam Kesempatan tersebut Kanit Diyaksa Sat Lantas Polres Aceh Timur Brigadir Nurrochman memberikan himbauan kepada para pelajar untuk tidak mengendarai sepeda motor apabila tidak memiliki SIM dan apabila di antar oleh orang tua wajib mengunakan helm SNI baik yang di depan maupun dibelakang. Kelengkapan kendaraan juga harus di pasang sesuai dengan spektek kendarannya serta wajib menyalakan lamu utama baik di malam maupun di siang hari.
Mengingat banyak kejadian laka lantas di jalan raya yang tidak jarang korban maupun pelakunya merupakan pelajar. Untuk itu Kanit Diyaksa menghimbau kepada seluruh siswa siswi khususnya SMK TKM agar senantiasa mentaati peraturan lalu lintas
Kasatlantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K mengungkapkan bahwa tindakan preemtiv harus senantiasa dilakukan. Khususnya untuk mengurangi kejadian kecelakaan lalu lintas yang sering sekali korbannya adalah anak-anak sekolah. Akan sangat efektif apabila dilakukan sosialisasi serta pembinaan maupun penyuluhan langsung ke sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments