TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Saweu Sikula, Bhabinkamtibmas Peureulak Timur Menjadi Pembina Upacara Di SMK Negeri 1


Tribrata News Aceh Timur-Salah satu prioritas pembangunan pendidikan adalah peningkatan mutu pendidikan sebagai jawaban terhadap kerterpurukan sumber daya manusia (SDM) Indonesia di era globalisasi. Peningkatan kualitas SDM ini hanya dapat dipenuhi dengan penyiapan peserta didik dan generasimuda yang aktif, dinamis dan mampu menjawab tantangan globa. Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur, Brigadir Dii Hariono, saat menjadi pembina upacara di SMK 1 Negeri Peureulak Timur, Senin (22/07/2019) pagi.
Menurutnya, sekolah mempunyai peranan penting selain hal mendidik, namun juga peran dalam pencegahan narkotika. Selain guru di sekolahan, orang tua juga mempunyai peranan penting dalam pencegahan narkotika dan kenakalan remaja. Kata Brigadir Diki Hariono.
Selain masalah narkotika, ia juga menghimbau agar para siswa harus mentaati peraturan sekolah, seperti; kerapian dalam berpakaian, penggunaan atribut/simbol sekolah, jam masuk sekolah tepat waktu dan dihimbau selama berlangsungnya kegiatan belajar mengajar para murid ditegaskan untuk tidak menggunakan handphone dan tidak merokok.
Terakhir Brigadir Diki Hariono juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor saat ke sekolah dikarenakan belum cukup umur dengan memberi pemahaman Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, dalam rangka mewujudkan budaya tertib berkendara guna menciptakan keselamatan berlalulintas. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post