Strategi Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Cegah Karhutla


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam, Brigadir M. Walidin pada Kamis (18/07/2019) melaksanakan kegiatan sambang desa guna mensosialisasikan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Gampong Jambo Reuhat.
Selain sosialisasi dengan cara berdialog bersama warga, di hadapan warga, Brigadir M. Walidin menjelaskan pengertian tentang Karhutla juga memberikan pemahaman hukum tentang sanksi pidana bagi pelaku yang menimbulkan kebakaran hutan maupun lahan.
Kapolsek Banda Alam, Ipda Irfan, S.H mengatakan, selain melakukan sosialisasi anggotanya juga mengajak kerjasama yang baik dengan agar dapat mensosialisasikan kepada warganya tentang pengertian Karhutla dan sanksi hukumnya.
“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan mengerti dan tidak melakukan pembakaran lahan serta terjalin kerjasama yang baik antara warga masyarakat dengan Bhabinkatibmas dan.” Terang Kapolsek Banda Alam, Ipda Irfan, S.H.
Sementara itu salah satu warga Gampong Jambo Reuhat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam  yang telah memberikan himbauan Karhutla, dengan sering hadirnya Bhabinkamtibmas di gampong mereka dapat meminimalisir Karhutla dan tindak kejahatan lainnya sekaligus terbentuknya persatuan dan kesatuan masyarakat Gampong Jambo Reuhat. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments