TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Anggota Polsek Ranto Peureulak Pasang Stiker Himbauan Pencegahan Karhutla


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai upaya pencegahan preventif akan terjadinya gangguan kamtibmas secara umum, khususnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kepolisian Sektor Ranto Peureulak terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Selain menyampaikan secara langsung kepada warga, Polsek Ranto Peureulak juga memasang himbauan pencegahan karhutla di tempat-tempat strategis, salahsatunya di warung kopi.
Seperti yang dilakukan Aiptu M Ali bersama Bripka Munandar, pada Sabtu (24/09/2019) yang memasang stiker himbauan pencegahan karhutla di sebuah warung kopi di Gampong Pasir Putih.
Dengan pemasangan stiker himbauan ini setidaknya mengingatkan kembali kepada warga masyarakat agar turut menjaga kelestarian hutan, kata Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK.
Ditambahkanya, ada beberapa pesan-pesan Kamtibmas  yang disampaikan oleh anggota kami dalam setiap melakukan sambang desa yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya agar masyarakat berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kebakaran hutan dan lahan.
“Dengan seringnya melakukan sambang desa danpembinaan juga penyuluhan terhadap warga, maka akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman dankondusif.” terang Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post