Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Mediasi Perselisihan Warga Gampong Buket Kuta


Tribrata News Aceh Timur-Tugas dan fungsi dari Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi suatu wilayah agar aman dan kondusif pada desa binaannya, salah satunya dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga.
Seperti yang dilakukanoleh Briadir Agus Juanda Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa, Sabtu (24/08/2019) pagi di Kantor Geuchik (Kepala Desa) Buket Kuta, telahmelakukan mediasi terkait perselisihan warga gampong setempat.
Perselisihan antara Siti Halimah (korban) dengan Siti Halimah(korban) Samsul Marzuki (terlapor) yang mana hewan ternak (lembu) terlapor telah memakan dan merusak tanaman milik korban sehingga ia mengalami kerugian.
Agar tidak memperkeruh suasana Brigadir Agus Juanda didampingi Babinsa Koramil 16 Peudawa melakukan musyawarah dengan kedua belah pihak sepakat utuk membuat saling memaafkan dan tidak melanjutkan permasalahan kepihak Kepolisian.
Dari kesepakatan tersebut tertuang dalam surat perdamaian yang diketahui oleh Perangkat Gampong Buket Kuta.
Kapolsek Peudawa Ipda M. Haris Nur, S.H mengatakan, upaya yang kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan secara kekeluargaan yang diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak bahwa segala sesuatu perbuatan yang dilakukan pasti ada konsekuensi yang harus dipertanggungjawabkan. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments