Kamis, 01 Agustus 2019

Di Hadapan Pelajar SMAN 1 Ranto Peureulak, Kapolsek Ranto Peureulak Ajak Perangi Narkotika


Tribrata News Aceh Timur-Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, utamanya pelajar dapat dikatakan tanggung-jawab bersama, karena penyelesaiannya melibatkan banyak faktor dan kerjasama dari semua pihak yang bersangkutan, seperti pemerintah, aparat penegak hukum, masyarakat, media massa, keluarga, remaja itu sendiri, dan pihak-pihak lain.
Maraknya kasus narkotika belakangan ini, terutama yang menginca ranak-anak di lingkungan sekolah tak urung membuat masyarakat resah, khusunya orang tua. Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK saat melaksanakan kegaiatan “Saweu Sikula” di SMAN 1 Ranto Peureulak, Kamis (01/08/2019).
Oleh karena itu kami mengajak sekaligus menghimbau kepada adik-adik yang sedang menuntut ilmu di bangku SMAN 1 Ranto Peureulak untuk tidak terjerumus kepada narkotika. Jadilah penerus bangsa anti narkotika. Himbau Kapolsek.
Ditambahkanya, sekolah mempunyai peranan penting selain hal mendidik, namun juga peran dalam pencegahan narkoba.
Menurutnya, selain guru di sekolahan, orang tua juga mempunyai peranan penting  dalam pencegahan narkoba, antara lain: Mengasuh anak dengan baik; Mampu memberikan dorongan untuk meningkatkan kepercayaan diri anak; Membangun komunikasi yang baik kepada anak; Penanaman disiplin sejak dini dan mengawasi lingkungan anak baik itu pergaulan maupun tempat di mana anak sering beraktivitas di luar rumah. Terang Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar