Rabu, 14 Agustus 2019

Keliling Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Peureulak Barat Himbau Masyarakat Pasang Bendera


Tribrata News Aceh Timur–Guna menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat (Brigadir Helmi Anwar dan Brigadir Dedek Sumbada) bersama Babinsa Koramil 15/Plkb Peureulak Barat (Kopda Heri) berkeliling desa menghimbau masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih selama 1 (satu) bulan terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2019.
Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74. Dengan berboncengan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas mereka tampak semangat dan tak lelah berkeliling di desa binaanya untuk menghimbau warga memasang bendera.
Selain menggunakan sepeda motor dinas, mereka juga menggunakan pengeras suara hingga himbaunya terdengar lantang.
Pada kesempatan itu, selain memberikan himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat dan Babinsa Koramil 15/Plkb Peureulak Barat ikut membantu warga memasang bendera.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, Rabu (14/08/2019) mengatakan, dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Sekaligus mengingatkan warga agar memasang bendera Merah-Putih di rumahnya.
“Ini untuk membangkitkan rasa kebangsaan kita, memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI. Selama ini masyarakat sibuk dengan kesehariannya, jadi kita ingatkan. Makanya kami (Polisi-TNI-Pemerintah) turun langsung,” ujarnya.
“NKRI harga mati. Kita semua harus bergandengan tangan dan bekerja bersama untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat.” Tegas Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar