Sabtu, 31 Agustus 2019

Patroli Dialogis, Anggota Polsek Julok Imbau Pemilik Toko Handphone Selalu Waspada


Tribrata News Aceh Timur-Patroli dialogis, salah satu upaya menekan terjadi tindak pidana (kriminalitas) terus dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Julok dengan sasaran tempat yang menjadi pusat keramaian, seperti kantor perbankan dan pertokoan yang melakukan transaksi jual beli, Sabtu (31/08/2019).
Kegiatan tersebut dilaksanakan personel Polsek Julok, selain upaya mengantisipasi, juga memastikan situasi tetap kondusif.
Seperti dilakukan anggota unit patroli Polsek Julok Aiptu Samidan bersama Brigadir Basri yang melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal, salahsatu yang menjadi sasaran patroli anggota Polsek Julok adalah sejumlah toko handphone yang terletak di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Keude Kuta Binje.
Dalam dialognya anggota Polsek Julokmengimbau pemilik atau pedagang selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat transaksi, karena banyak kejadian kejahatan berupa pencurian HP. Petugas kemudian mengimbau kepada pemilik konter HP untuk berhati hati ketika melayani pembeli karena biasanya pelaku pencurian tidak sendirian dan selalu mengalihkan perhatian, agar bisa mengambil HP tanpa di ketahui pemilik. Maka sangat disarankan agar di pasang CCTV di sejumlah titik untuk mempermudah pengawasan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti pencurian.
Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H mengatakan, patrol dialogis bertujuan agar situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Julok terus kondusif, serta kepada masyarakat diharap membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar