Peringati Hari Jadi ke-71, Polwan Polres Aceh Timur Anjangsana dan Pengobatan Gratis ke SLB Cahaya Peureulak


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (HUT Polwan) ke-71 tahun 2019, seluruh Polwan Kepolisian Resosrt (Polres) Aceh Timur dengan dipimpi Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, S.I.K melaksanakan kegiatan anjangsana dan pengobatan gratis di Sekolah Luar Biasa (SLB) Cahaya yang terltak di GampongPunti, Kecamatan Peureulak, Selasa (20/08/2019).
Kedatangan Polwan Polres Aceh Timur disambut langsung oleh Kepala SLB Cahaya Nureini, S.Pd beserta tenga pengajar dan staf.
Dalam sambutanya Nureini menyataka terima kasih kepada Polwan Polres Aceh Timur atas kunjunganya dan perhatianya kepada SLB Cahaya semoga silaturahmi ini akan terus berlanjut ke depanya. Pintanya.
Lebih lanjut Nureini menjelaskan bahwa, SLB Cahaya terdapat beberapa kategori anak didiknya, diantaranya; Tuna Netra, Tuna Wicara, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa dan Autis bahkan ada beberapa siswa SLB Cahaya yang mendapat juara pada tingkat propinsi. Jelas Kepala SLB Cahaya Peureulak Nureini, S.Pd.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K saat menyampaikan sambutan tak kuasa menahan haru lantaran melihat ketrampilan dan dan kecerdasan anak didik SLB Cahaya Peureulak.
“Saya tidak bisa menyampaikan sambutan yang panjang lebar, karena rasa haru dan bangga kepada murid-murid SLB, karena dalam benak pikiran kami anak SLB dengan segala keterbatasan tentu tidak ada kegiatan selain belajar. Namun dugaan kami meleset, dengan mata kepala sendiri kami melihat langsung ternyata anak didik SLB Cahaya ternyata ada yang pandai menari, membaca Al-Qur’an dan kreativitas lainya, terus terang kami sangat bangga, lantas nikmat Allah mana yang kita  dustakan. Tegas Iptu Ritian Handayani.
Mengakhiri sambutanya ia memotivasi anak didik SLB Cahaya untuk terus belajar dan menggapai cita-cita, jangan rendah diri dengan kondisi yang ada. Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K.
Kegiatan anjangsana Polwan Polres Aceh Timur diakhiri dengan pengobatan gratis kepada seluruh murid SLB Cahaya Peureulak serta Kepala Sekolah, tenaga pengajar dan staf.
Dalam pengobatan gratis ini dilakukan oleh dokter mitra Polres Aceh Timur dr. Zulfahmi dan Paurkes Polres Aceh Timur Bripka Muhammad Rafi, AMK. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments