Polres Aceh Timur Akan Gelar Operasi Patuh 2019 Digelar Mulai 29 Agustus

Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur melalui Satuan Lalu-lintas (Satlantas) akan menggelar operasi keselamatan dan keamanan lalu lintas dengan sandi “Operasi Patuh Rencong 2019”. Operasi terpusat di seluruh Indonesia ini akan akan mulai dilangsungkan pada 29 Agustus 2019.
“Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma, S.H, S.I.K, Sabtu (24/08/2019).
Operasi keselamatan dan keamanan lalu lintas ini diadakan dengan tujuan, menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran serta kemacetan.
“Operasi ini juga bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Selain itu, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” sambung Kasat Lantas.
Dalam Operasi Patuh Rencong 2019, Satlantas Polres Aceh Timur akan menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik. Personel gabungan lainnya, yang terdiri dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol, juga akan turut membantu selama Operasi Patuh Rencong 2019 dilaksanakan.
“Operasi tersebut prioritas pada pengendara yang melawan arus, berkendara di bawah umur dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine.” Pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma, S.H, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments