Sabtu, 31 Agustus 2019

Tidak Hanya Sosialisasi, Pemasangan Stiker Himbauan Cegah Karhutla Juga Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai upaya antisipasai dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kepolisian Sektor Ranto Peureulak memasang stiker larangan membuka lahan dengan cara membakar.
Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak Aiptu M. Ali pada Sabtu, (31/08/2019) yang melakukan pemasangan stiker himbauan pembakaran hutan dan lahan di sebuah warung kopi Gampong Pertamina, di mana tempat warga setempat sering berkumpul.
Dengan pemasangan stiker himbauan ini setidaknya mengingatkan kembali kepada warga masyarakat agar turut menjaga kelestarian hutan, kata Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK.
Ditambahkanya, ada beberapa pesan-pesan yang disampaikan oleh anggota kami dalam setiap melakukan sambang desa yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya agar masyarakat berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kebakaran hutan dan lahan.
“Dengan seringnya melakukan sambang desa dan pembinaan juga penyuluhan terhadap warga masyarakat maka akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.” Terang Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo, S.TrK. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar