Kamis, 22 Agustus 2019

Wakapolres Aceh Timur: Alhamdulillah Penghitungan Suara Ulang Pemilu 2019 Berjalan Lancar Dan Aman

Tribrata News Aceh Timur-Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Ulang di tingkat  Kabupaten Aceh Timur untuk keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 6 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk suara Partai Nangroe Aceh (PNA) Pemilu Tahun 2019 di Gedung Idi Sport (ISC) pada Kamis (22/08/2019) berjalan aman dan lancar.
Sebelumnya di tempat yang sama, pada Rabu (21/08/2019) dilangsungkan penghitungan ulang terhadap 42 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 20 Gampong di Kecamatan Peureulak Timur. Selesai penghitungan ulang dilanjutkan Rapat Pleno pada hari ini yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Aceh Timur Zainal Abidin, SE.
Hadir dalam kegiatan Penghitungan Suara Ulang dan Rapat Pleno tersebut diantaranya; Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Ketua KPU Propinsi Aceh Samsul Bahri, S.E, M.M, Ketua Panwaslih Aceh Timur Maimun, S.E, Caleg DPRA Partai Partai Damai Aceh (PDA) Ridwan Abu Bakar alias Nektu, Komisioner KPU Aceh Timur, Anggota Panwaslih Aceh Timur, Saksi dari  Caleg Partai PDA tiap TPS dan Saksi dari Caleg Partai Pratai Nanggroe Aceh (PNA) tiap TPS.
Adapun hasil dari Rapat Pleno Penghitungan Surat Suara Ulang di Tingkat Kabupaten Aceh Timur untuk Keanggotaan DPRA Dapil Aceh 6 pasca putusan MK untuk Suara Partai Nangroe Aceh (PNA) Pemilu Tahun 2019 sebelum melakukan gugatan ke MK, perolehan suara Caleg DPRA Partai PNA pada sidang Pleno Kabupaten Aceh Timur berjumlah 752 suara.
Setelah adanya putusan dari MK untuk melakukan Penghitungan Suara Ulang untuk Keanggotaan DPRA Dapil Aceh 6 Caleg PNA dengan hasil 614 suara.
Usai Rapat Pleno Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H yang memimpin pengamanan Penghitungan Suara Ulang menyatakan kegiatan selama 2 (dua) hari tersebut berjalan aman dan lancar.
“Kegiatan Penghitungan Suara Ulang dan Rapat Pleno menindaklanjuti pasca putusan MK, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada masyarakat Aceh Timur yang terus menjaga persaudaraan dan kerukunan. Ujarnya.
Lebih lanjut Wakapolres menyatakan, sinergitas para petugas gabungan dari Polres Aceh Timur dan Brimob Aramia yang melaksanakan pengamanan kali ini juga sangat kami apresiasi. Mewakili Bapak Kapolres Aceh Timur kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Brimob atas giat ini. Ungkap Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar