Senin, 19 Agustus 2019

Wakapolres Aceh Timur Hadiri Pelantikan PPK, PPS, KPPS Dalam Rangka Perhitungan Suara Ulang Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H meghadiri pelantikan seakaligus bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan  Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Peureulak Timur dalam rangka Penghitungan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019 pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bertempat di gedung ISC (Idi Sport Center), Senin (19/08/2019).
Dalam sambutanya, Kompol Warosidi mengharapkan dalam pelaksanaan nantinya rekan-rekan (PPK, PPS, KPPS) jangan merasa ada keraguan dan ketakutan dalam melaksanakan tugas yang dibebankan dalam perhitungan ulang nantinya. Pintanya.
Lebih lanjut Wakapolres juga meminta anggota PPK, PPS dan KPPS yang baru saja dilantik bisa mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh agar apa yang disampaikan oleh narasumber dan yang akan dikerjakan nantinya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala apapun serta bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
“Dalam melaksanakan tugas nantinya untuk anggota PPK,PPS dan KPPS mendapatkan payung hukum dalam pelaksanaan tugas. Apabila mendapatkan ancaman dan teror segera melaporkan kepada pihak yang berwajib dan kami akan mengamankan agar perhitungan ini sesuai dengan aturan yang ada.” Tegas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H.
Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Aceh Timur Zainal Abidin, S.E mengatakan, kepada anggota PPK,PPS dan KPPS yang telah dilantik harapannya bisa dilaksanakan dengan  sungguh-sungguh agar apa yang dibebankan dalam tugas bisa berjalan lancar.
Apabila dalam pekerjaan ada intimidasi dari siapapun juga segera laporkan kepada aparat setempat agar anggota PPK,PPS dan KPPS bisa terjamin keselamatan dan bisa melaksanakan kerja dengan sebaik baiknya dan kenyamanan kita semua.
Hadir dalam kegiatan ini diantaranya; Bupati Aceh Timur diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur Adlinsyah S. Sos. M.A.P, Ketua KPU Provinsi Aceh Dr. Syamsul Bahri ,SE.MM, Komisioner KPU Kabupaten Kabupaten Aceh Timur, Sekretatis KPU Kabupaten Aceh Timur M. Yunus, SP.ME.
KPU Kabupetan Aceh Timur dalam persiapan Penghitungan Sara Ulang Pemilu 2019 melantik 5 (lima) orang PPK, 60 orang PPS di 20 gampong dalam wilayah Kecamatan Peureulak Timur dan 210 orang KPPS dari 41 TPS dalam Kecamatan Peureulak Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar