Senin, 23 September 2019

Bagi Masker ke Warga, Kapolsek Peureulak Barat Imbau Pembakaran Hutan dan Lahan


Tribrata News Aceh Timur-Untuk mengantisipasi dampak kabut asap bagi kesehatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Peureulak Barat bersama Koramil 15/Plkb, membagikan masker kepada warga yang melintas di depan polsek, Senin (23/09/2019) pagi.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H mengatakan, kabut asap memiliki banyak dampak bagi kesehatan. Salah satunya yakni infeksi saluran pernapasan (ISPA).
"Maka untuk antisipasi penyakit ISPA ini, kami bersama Koramil 15 membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk antisipasi kabut asap," kata Kapolsek.
Ia berharap, masker yang dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi warga. Khususnya dalam membantu masyarakat melaksanakan kegiatannya di luar rumah karena asap sekarang ini sejak pagi hingga sore menyelimuti kawasan ini.
"Kami juga turut mengimbau kepada masyarakat luas agar tidak melakukan pembakaran hutan secara sengaja ataupun tidak sengaja. Karena asap yang ditimbulkan selain merusak lingkungan, juga dapat mengganggu kesehatan manusia," ujar Ipda Eko Hadianto.
Diketahui, upaya mengantisipasi dampak kabut asap gencar dilakukan pihak kepolisian dibawah Polres Aceh Timur. Hal ini dilakukan karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari luar daerah mulai masuk ke wilayah Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar