TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Tingkatkan Disiplin Pelajar


Tribrata News Aceh Timur-Police Goes to School adalah program Polri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan sejak usia dini kepada para pelajar dengan menyasar sekolah di segala tingkat, baik SD, SMP, maupun SMU.
Sebagai langkah nyata program tersebut, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H memerintahkan seluruh unsur pimpinan Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara dan memberikan pembinaan di sekolah-sekolah.
Sehubungan dengan atensi pimpinan di atas, Aiptu Sutahir (Kanit Binmas) bersama Brigadir Mukhsalmina (Bhabinkamtibmas), pada Senin (23/09/2019) pagi mengunjungi SMPN 2 Idi Ryeuk untuk memberikan motivasi belajar dengan cara menanamkan perilaku disiplin.
Kepada para siswa, keduanya berpesan epada sejumlah pelajar untuk belajar secara sungguh-sungguh, patuh, disiplin, sopan dan santun kepada orang tua dan guru ataupun kepada orang yang lebih tua. Itu akan menunjukan bahwa pelajar SMPN 2 Idi Rayeuk merupakan siswa yang memiliki akhlak yang baik.
“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, yang menjadi harapan generasi tua. Dan nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini. Tanggungjawab pembangunan ada di pundak kalian. Terang Brigadir Mukhsalmina
Sementara pihak SMPN 2 Idi Rayeuk menyatakan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu para guru, karena jika polisi yang memberikan nasehat kepada anak anak, langsung akan mengena jelasnya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post