Sabtu, 21 September 2019

Blusukan di Pasar Darul Falah Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam Dialogis Dengan Pedagang


Tribrata News Aceh Timur-Guna menjaga situasi kamtibmas di area Pasar Gampong Keude Blang, Kecamatan Darul Falah, petugas patroli Polsek Nurussalam blusukan di pasar tersebut dengan tujuan agar aktifitas di pasar bisa berjalan aman lancar dan kondusif, Sabtu (21/09/2019).
Selain melaksanakan patroli jalan kaki di area pasar anggota Polsek Nurussalam Aipda M. Yuswadi bersama Brigadir M. Efendi juga pantau tempat parkir sepeda motor agar tidak terjadi curanmor kemudian petugas patroli juga berhenti sejenak di stand pasar dan melaksanakan ngobrol dengan pemilik toko.
Dalam dialogisnya petugas patroli memberi himbauan kamtibmas kepada pemilik toko, antara lain pedagang agar berhati-hati dengan adanya peredaran uang palsu di pasaran dan agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas apabila mengetahui secara langsung agar mau melaporkan ke aparat kepolisian setempat ,adanya berita hoax di medsos agar tidak terhasut.
Kapolsek Nurussalam Abdullah S. Sos mengatakan, kegiatan patroli dengan sasaran pasar maupun pertokoan ini terus di lakukan oleh anggotanya untuk mencegah kecurangan para pedagang, yang menimbun barang atau menaikan barang sembako.
Ia selalu menekankan kepada anggota “sambangi pasar dan pertokoan, untuk selalu memantau kenaikan harga sembako. Serta mencegah penimbunan barang” ujar Kapolsek “Karena hal tersebut bisa berdampak pada situasi kamtibmas, dengan harga sembako yang setabil dan persediaan barang yang cukup di pasaran masyarakat akan merasa tenang, tentunya situasi kamtibmas akan tetap kondusif.” Jelas Kapolsek Nurussalam Abdullah S. Sos. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar