Cegah Karhutla, Kapolsek Peureulak Barat Bersama Muspika Gencar Sosialisasi Bahaya Kebakaran Lahan


Tribrata News Aceh Timur-Antisipasi adanya kerawanan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), berbagai upaya terus dilakukan Polsek Peureulak Barat Bersama Muspika.
Salah satunya dengan memberi wawasan dan mengedukasi masayarakat melalui sosialisasi juga pengecekan ke berapa wilayah yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan, Jum’at (20/09/2019).
Pasalnya, sosialisasi terus dilakukan oleh Polsek Peureulak Barat di wilayah hukumnya. Kali ini menyasar kepada warga Gampong Alue Bu Tuha. Dalam hal ini memberi pemahaman ke masyarakat terkait bahaya Karhutla. Selain itu juga memberikan maklumat tentang larangan dan untuk membuka hutan atau lahan dengan cara membakar, sebab itu ada ancaman hukumannya.
Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.Hmengatakan, tujuan sosialisasi ini guna memberikan pencerahan pada masyarakat. Dimana pada saat membuka lahan baru dan melakukan pembakaran supaya melakukan kordinasi terlebih dahulu pada pemerintah setempat serta kepolisian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Kegiatan ini rutin kami lakukan dan kita sasar semua lapisan masyarakat. Guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa karhutla dampaknya merugikan banyak pihak.” Ungkap Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments